Cek juga !!! Jadwal KRL Jogja Solo Terbaru

Jadwal KRL Cikarang line memang selalu menjadi informasi yang banyak dicari dan sekitarnya, karena saat ini KRL pemberhentian terakhir berada di Stasiun Cikarang. Nah semenjak KRD tujuan Purwakarta ke Jakarta hanya sampai Cikarang. Jadi mau engga mau nih kita lanjut pake KRL.

Sementara ini cocok buat kamu yang kerja di wilayah Bekasi Kota dan Jakarta sekitarnya ya, KRL ini bisa mengakomodir perjalanan kerja kamu banget deh. Mungkin kamu yang mau berbelanja ke Tanah Abang, pasti juga membutuhkan jadwal KRL ini ya.

Cara ke Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung Halim

Nah, yuk kita cek dulu Jadwal KRL dibawah ini agar kamu tau infonya.

Stasiun KRL Cikarang
Pintu masuk Stasiun KRL yang menjadi Stasiun terakhir di arah timur Jakarta

Jadwal KRL Cikarang (Keberangkatan)

Untuk keberangkatan KRL Cikarang yang akan menuju ke semua tujuan seperti Kota Tua, Bogor, Tangerang, Depok kita bisa naik semua kereta dibawah ya, tapi tentunya transit.
Nah, jadi ini Jadwal keseluruhan yang tersedia di Stasiun Cikarang ya. Jadwal KRL Cikarang hari ini.

Jadwal

00.28 WIB
04.12 WIB
04.33 WIB
04.44 WIB
04.51 WIB
05.21 WIB
05.06 WIB
05.30 WIB
05.39 WIB
05.46 WIB
06.09 WIB
06.14 WIB
06.24 WIB
06.38 WIB
06.46 WIB
07.11 WIB
07.24 WIB
07.41 WIB
08.11 WIB
08.36 WIB
08.58 WIB
09.15 WIB
09.32 WIB
10.00 WIB
10.12 WIB
10.19 WIB
10.30 WIB
11.09 WIB
11.31 WIB
11.50 WIB
12.00 WIB
12.07 WIB
12.19 WIB
12.43 WIB
12.51 WIB
13.17 WIB
13.37 WIB
13.48 WIB
14.13 WIB
14.19 WIB
14.30 WIB
14.44 WIB
14.55 WIB
15.05 WIB
15.14 WIB
15.32 WIB
15.37 WIB
15.52 WIB
16.01 WIB
16.24 WIB
16.42 WIB
16.55 WIB
17.07 WIB
17.21 WIB
17.36 WIB
17.47 WIB
17.53 WIB
18.09 WIB
18.25 WIB
18.30 WIB
18.46 WIB
19.01 WIB
19.13 WIB
19.23 WIB
19.36 WIB
19.47 WIB
19.56 WIB
20.10 WIB
20.25 WIB
20.36 WIB
20.45 WIB
20.56 WIB
21.15 WIB
21.21 WIB
21.42 WIB
21.59 WIB
22.15 WIB
22.27 WIB
22.35 WIB
22.56 WIB
23.14 WIB
23.37 WIB

Jadwal KRL Cikarang berdasarkan Jalur

  1. Tujuan akhir Stasiun Bekasi
    Cikarang – Metland Telaga Murni – Cibitung – Tambun – Bekasi Timur – Bekasi
    00.28 WIB
  2. Tujuan akhir Stasiun Angke
    Cikarang – Metland Telaga Murni – Cibitung – Tambun – Bekasi Timur – Bekasi – Kranji – Cakung – Klender Baru – Buaran – Klender – Jatinegara – Matraman – Manggarai – Sudirman – Sudirman Baru – Karet – Tanah AbangDuri – Angke
    04.12 WIB
    05.21 WIB
    06.38 WIB
    07.11 WIB
    07.24 WIB
    08.58 WIB
    09.15 WIB
    10.12 WIB
    10.30 WIB
    11.31 WIB
    12.00 WIB
    12.43 WIB
    13.37 WIB
    15.14 WIB
    15.52 WIB
    16.01 WIB
    16.24 WIB
    16.42 WIB
    16.55 WIB
    18.25 WIB
    18.46 WIB
    20.36 WIB
    22.27 WIB
    22.35 WIB

VIA PASAR SENEN

  1. Tujuan akhir Stasiun Kampung Bandan (lewat Pasar Senen-Kemayoran)
    Cikarang – Metland Telaga Murni – Cibitung – Tambun – Bekasi Timur – Bekasi – Kranji – Cakung – Klender Baru – Buaran – Klender – Jatinegara – Pondok Jati – Kramat – Gang Sentiong – Pasar Senen – Kemayoran – Rajawali – Kampung Bandan
    04.33 WIB
    05.06 WIB
    05.39 WIB
    06.09 WIB
    07.41 WIB
    08.36 WIB
    09.32 WIB
    11.50 WIB
    12.07 WIB
    12.51 WIB
    14.13 WIB
    14.30 WIB
    14.55 WIB
    15.32 WIB
    17.07 WIB
    17.36 WIB
    17.47 WIB
    19.01 WIB
    19.23 WIB
    19.47 WIB
    19.56 WIB
    20.56 WIB
    21.21 WIB
    21.42 WIB

VIA TANAH ABANG

  1. Tujuan akhir Stasiun Kampung Bandan (lewat Manggarai-Tanah Abang- Duri)
    Cikarang – Metland Telaga Murni – Cibitung – Tambun – Bekasi Timur – Bekasi – Kranji – Cakung – Klender Baru – Buaran – Klender – Jatinegara – Matraman – Manggarai – Sudirman – Sudirman Baru – Karet – Tanah AbangDuri – Angke – Kampung Bandan
    04.44 WIB
    04.51 WIB
    05.30 WIB
    05.46 WIB
    06.14 WIB
    06.24 WIB
    06.46 WIB
    08.11 WIB
    08.21 WIB
    10.00 WIB
    10.19 WIB
    11.09 WIB
    11.19 WIB
    12.19 WIB
    13.17 WIB
    13.48 WIB
    14.19 WIB
    14.44 WIB
    15.05 WIB
    15.37 WIB
    17.21 WIB
    17.53 WIB
    18.09 WIB
    18.30 WIB
    19.13 WIB
    19.36 WIB
    20.10 WIB
    20.45 WIB
    21.15 WIB
  2. Tujuan akhir Stasiun Jakarta Kota (lewat Pasar Senen-Kemayoran)
    Cikarang – Metland Telaga Murni – Cibitung – Tambun – Bekasi Timur – Bekasi – Kranji – Cakung – Klender Baru – Buaran – Klender – Jatinegara – Pondok Jati – Kramat – Gang Sentiong – Pasar Senen – Kemayoran – Rajawali – Kampung Bandan – Jakarta Kota
    20.25 WIB
    23.14 WIB
  3. Tujuan akhir Stasiun Manggarai
    Cikarang – Metland Telaga Murni – Cibitung – Tambun – Bekasi Timur – Bekasi – Kranji – Cakung – Klender Baru – Buaran – Klender – Jatinegara – Matraman – Manggarai
    22.15 WIB
    22.56 WIB
    23.37 WIB

Ciri Khas Jalur KRL Cikarang Line yang Mesti diketahui

KRL Cikarang
Stasiun Cikarang di Kabupaten Bekasi yang sudah mulai banyak penumpang dan juga merupakan stasiun terakhir

Jadi itu ya gengs jadwal Kereta Listrik yang kali ini kita bahas. Nanti kita bahas lagi Stasiun Lainnya ya, untuk kamu warga sekitar Karawang dan Purwakarta. Karena Kereta Diesel/Kereta Lokal Purwakarta hanya sampai Cikarang, jadi kalau mau ke Jakarta harus nyambung lagi ya dengan Kereta Listrik/KRL ini.

Kemudian, ada beberapa jadwal Kereta yang melewati Manggarai, Tanah Abang, dan Duri. Jadi, Kamu jangan sampai salah milih tujuan ya, sedikit tak jelasin deh ya.

  1. nah, jadi untuk Jalur KRL Cikarang ini tidak melewati Stasiun Cikini – Juanda – Mangga Besar
  2. Kamu yang mau ke Depok/Bogor, turun di Stasiun Manggarai dan juga lanjut naik KRL Jurusan Depok/Bogor
  3. Kamu yang mau ke Tanjung Priok, turun di Stasiun Kampung Bandan ya dan juga lanjut naik KRL jurusan Tanjung Priok
  4. Kamu yang mau ke Tigaraksa/Rangkasbitung/Merak, turun di Stasiun Tanah Abang agar bisa lanjut naik KRL jurusan Rangkasbitung/Merak
  5. Kamu yang mau ke Kalideres/Tangerang, turun di Stasiun Duri agar bisa lanjut naik KRL jurusan Tangerang.

Udah semua ya dijelasin di atas, tapi kalau kamu masih bingung bisa banget loh ditanyakan langsung ke Security/Satpam di setiap stasiun. Karena banyaknya jalur dan kadang peron juga banyak, mesti banget kamu selalu bertanya. Ya kalau kelewat tujuan kita kan cape juga harus balik lagi ya.

jangan lupa untuk selalu memprioritaskan tempat duduk juga nih. nah, Khusus bagi Lansia, Ibu hamil, Penyandang Disabilitas dan Ibu membawa anak kecil itu merupakan orang yang diprioritaskan mendapatkan kursi. Mereka juga aslinya punya kursi yang berlabel loh itu khusus buat mereka. Barang bawaan kamu juga kalau gede banget dan bisa menghalangi jalannya orang di kereta, mending dinaikin ke atas ya. Kalau ketemu perempuan masih muda dan tidak termasuk golongan orang yang di prioritaskan, ga apa-apa berdiri aja sampai tujuannya. hehehhe…

Hal yang harus diperhatikan

Jangan lupa juga untuk selalu jaga barang bawaan kamu ya, karena rawan kecopetan. Bahkan kamu harus berhati-hati sekali, kalau merasa ada pelecehan atau menjadi korban pelecehan segera lapor ke Security/Satpam yang selalu lalu lalang di dalam gerbong kereta.

Uang digital anda/kartu untuk tap di pintu masuk dan pintu keluar KRL dipersiapkan dengan baik ya, karena setiap kali kita masuk dan keluar stasiun harus tap kartu. Sementara itu, Pastikan saldo di uang digitalnya cukup untuk melakukan perjalanan. Jadi, kamu tetep bisa pakai beberapa kartu elektronik dari Bank kesayangan kamu. Misalnya, untuk Bank BCA ada Flazz kemudian untuk bank BRI ada Brizzi dan E-Money untuk bank Mandiri. Bisa menggunakan yang lain juga ya. Kalau kartu diatas semua kamu ga punya, bisa juga beli di loket setiap stasiun ya. Supaya engga khawatir hilang, simpan kartu dengan baik misalnya dikantong atau tas kecil dan dompet ya. Tapi kadang saya lihat juga ad orang yang menyimpannya di gantungan bareng ID Card kerjanya.

Ok deh, selamat menggunakan Komuter Line (KRL), dan nanti kita akan bahas jadwal KRL Manggarai Cikarang dan jadwal KRL Cikarang Tanah Abang secara khusus ya. hehehe..

Sekarang juga udah engga ada lagi persyaratan-persyaratan kaya dulu jamannya Covid-19. Dan ketentuan memakai masker juga udah dicabut, jadi kamu boleh untuk tidak memakai masker ya. Tapi, kalau mau pakai masker juga engga apa-apa kok, bair tetep kelihatan keren kan. Sementara kamu udah tau kan jadwal kereta KRL ini. Kamu udah cukup tenang kok, karena memang jadwal kereta ini banyak. Cikarang ini kan istilahnya kotanya kabupaten Bekasi jadi banyak juga warga yang kerja di Jakarta. Sementara itu, ini menjadi akomodasi yang cukup menghemat waktu ya daripada kamu mesti naik kendaraan pribadi/mobil pribadi. Selain macet, biaya transportasi juga bisa membengkak. Terlebih kalau tiap hari menggunakan mobil pribadi ya.

Penting untuk diketahui

OK, tetap stay disini ya karena masih banyak informasi menarik dan penting lainnya yang harus kamu ketahui. Dan kamu juga bis kepoin info lainnya kok. Jadi ga terbatas di sini aja ya, karena masih banyak info lainnya. Sehingga kita bisa tau nih info yang dicari.

terakhir, jangan terlalu berisik ya kalau mengobrol di dalam kereta/KRL ini. Karena takut menggangu penumpang lain. Saya lihat dibeberapa kesempatan naik KRL ini, kadang mereka memakai Headset/headphone dikupingnya. nah, jadi mungkin juga mereka sedang nonton atau mendengarkan musik.

Karena di tiap stasiun kecil KRL ini hanya beberapa detik membuka pintu lalu tutup lagi.Jadi, kamu harus gercep dan sat set. mueheeh…