Mungkin kalian suka !!! Jam Operasi KRL Jabodetabek

Engga kerasa sudah beberapa bulan nih Kereta Cepat Jakarta Bandung sudah beroperasi ya. Setelah selesai Uji Coba dan dibarengi dengan War Tiket Gratis. Sampai dengan yang terbaru November lalu tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung hanya Rp.150.000. Sekarang di bulan Desember naik lagi ya jadi Rp.200.000 sekali jalan.

Tapi kalian ada engga sih yang masih belum tau nih dimana lokasi dan caranya ke stasiun kereta cepat ini walaupun sudah banyak beritanya. Yuk kita cek nih gimana cara ke stasiun kereta cepat dengan berbagai macam moda transportasi.

Stasiun Kereta Cepat Halim

Pintu Keberangkatan Stasiun Kereta Cepat Halim
Pintu Keberangkatan Stasiun Kereta Cepat Halim (Kredit foto Googlemaps@Arief Hidayatullah)

Yang pertama kita mulai dari stasiun Kereta Cepat Halim. Pernah terpikir engga ke Stasiun Halim naik apa?. Atau mungkin gimana cara ke stasiun kereta cepat Jakarta Bandung Halim. Sebenarnya stasiun Halim sendiri berada di Kecamatan Makasar Kota Jakarta Timur, deket banget loh dari juntion Cawang ya.

Lokasi lengkapnya stasiunnya bisa klik peta/maps dibawah ini ya.

1.Naik LRT

Yuhu, pertama kita akan naik LRT ya, kalian yang dari
-Cikarang
-Bekasi
-Jakarta
-Bogor
-Tangerang
-Depok

Stasiun LRT Halim menuju Stasiun Kereta Cepat Halim
LRT Halim menuju Stasiun Kereta Cepat Halim (Kredit foto Googlemaps@Armansyah)

Dari Cikarang/Bekasi
Nah, jadi yang dari Bekasi kalian naik LRT bisa dari stasiun Jati Mulya, Bekasi Barat, Cikunir dan Jati Bening kalian naik LRT turun di Stasiun LRT Halim ya. Karena LRT Halim dan Stasiun Kereta Cepat Halim terintegrasi, jadi pas turun kalian udah sampai deh di tujuan. Nanti, ada petunjuk arah nya juga kok.

Dari Bogor/Jakarta Timur/Depok/Tangerang
Nah, khusus untuk kalian dari arah Bogor, Tangerang, Depok dan tentunya Jakarta naik LRT dari stasiun manapun seperti dari stasiun LRT Hajar Mukti atau dari stasiun LRT Sudirman bisa banget. Kalian sama turun juga di stasiun LRT Halim ya.

2. Naik Busway (Rute 7W Cawang-Stasiun Kereta Cepat)

Untuk Busway kalian harus transit di Halte Busway Cawang ya, jadi yang dari Bogor, Depok dan Tangerang Pastikan Kalian turun di Halte Busway Cawang dan berganti/transit. Rute Busway 7W Cawang bakal melewati BNN juga.

Busway menuju Stasiun Kereta Cepat Halim
Busway menuju Stasiun Kereta Cepat Halim (Kredit foto Googlemaps@) Naufal Farras

3. Naik KRL

Yang mau naik KRL juga bisa banget ya, tapi tentunya harus transit dan berpindah mode transportasi. Karena memang belum ada KRL terhubung ke stasiun KCIC Jakarta Bandung. Nah, jadi kalian yang mau naik KRL pastikan turun di Stasiun Cawang ya.

Setelah turun di Cawang kalian ganti moda transportasi ke LRT, cukup keluar ke arah barat menuju LRT Cawang. nanti naik LRT ke arah Bekasi ya, jangan yang kearah Sudirman/Hajar Mukti. Setelah itu turun di Stasiun KCIC Halim.

Stasiun Cawang
Stasiun Cawang (Kredit foto Googlemaps@Aji Kunto)

Naik Ojol ke Stasiun KCIC Halim

4. Naik Ojek Online

Dari semua akomodasi diatas ga ketinggalan nih, naik Ojek online sudah pasti menjadi pilihan juga ya. Kalau ini sih engga perlu di jelasin ya, karena bisa naik dari mana aja dengan tujuan Stasiun Kereta Cepat Halim.

Stasiun Kereta Cepat Halim
Stasiun Kereta Cepat Halim (Kredit foto Googlemaps@arip saepudin)

Hal Lainnya

Setiap moda transportasi seperti LRT, KRL dan Busway itu ada jadwal keberangkatannya ya. Jadi, kalian bisa merencanakan kapan berangkat dan kapan harus mempersiapkan dari rumah. Sama halnya dengan Jadwal KCIC Jakarta Bandung yang mempunyai jadwal tersendiri.

Datang 30 menit sebelum keberangkatan kereta cepat ya, jangan sampai ketinggalan karena kalau ketinggalan ya pasti ditinggal hehehe…

Pintu Keberangkatan Stasiun Kereta Cepat Halim
Pintu Keberangkatan Stasiun KCIC Halim (Kredit foto Googlemaps@arip saepudin)