Pantai Logending Kebumen, Cek Fasilitas dan Tiket Terbaru !!!

Pantai Logending Kebumen, Cek Fasilitas dan Tiket Terbaru !!!

Mungkin kamu suka !!! 13 PANTAI KEBUMEN YANG LAGI HITS TERBARU

Tak terasa ya kalau weekend dan liburan tiba, baik itu liburan lebaran ataupun hari libur nasional lainnya rasanya cepet. Lebih cepet lagi kalau segera tentukan tempat liburan kalian ke Pantai Logending kebumen. Pantai yang satu ini cukup terkenal di daerah Kebumen dan sekitarnya bahkan menurut data Pemerintah setempat jumlah pengunjung saat liburan tiba mencapai lebih dari 10.000 orang. Nah lumayan banyak kan orang-orang pada liburan kesini.

Pantai Logending
Pantai Logending (Kredit foto Googlemaps @ Muji Triono)

1. Waktu Operasional Pantai (Hari dan jam)

Pantai Logending Kebumen ini selain dikunjungi untuk sekedar menikmati sunset yang indah, kadang juga ada beberapa pengunjung yang mendirikan tenda di lokasi ini. Makanya, untuk waktu bukanya sendiri yaitu:

Hari : Setiap Hari
Jam : Jam 6.00 pagi – 18.00 sore

2. Tiket Masuk Pantai Logending

Yuhuuu, rasanya semakin terkenal pantai sudah pasti ada retribusinya ya. Bener banget menikmati area pantai berikut fasilitas yang ada di dalam nya kita mesti ngeluarin tiket sebesar:

Harga Tiket Masuk : Rp.7.500 (parkir kendaraan Rp.4.000)

Pantai Logending Kebumen
Pantai Logending (Kredit foto Googlemaps @ erikanovitasari)

3. Lokasi Pantai Logending

Jam masuk sudah diinfoiin diatas dan harga tiket masuk juga udah ada. Sekarang kita infoin nih buat kalian lokasi pantaiLogending Kebumen ini. Yang pasti berada di wilayah administrasi Kab. Kebumen ya, namun tepatnya berada di Hutan, Argopeni, Kec. Ayah, Kabupaten Kebumen (bisa klik peta di bawah)

Untuk rutenya sendiri bisa ditentuin nih ada dua start awal ya.

A. Dari Arah Kebumen/Purworejo
Jarak dari pusat Kota Kebumen ke Lokasi Pantai 46 KM ( 1 Jam 15 menit Mobil, 1 Jam Motor)
Rute:
1. Berjalan di jalan Adimulyo setelah melewati simpang lima
2. Belok kiri ke jalan Petahanan-karanganyar (melewati pasar Blekatuk)
3. Belok kanan ke jaan pantai selatan jawa (setelah melewati pasar Petanahan)
4. Melewati Jembatan Suwuk (Pantai Suwuk)
5. Melewati Puskesmas Ayah dan pastinya lewati pantai Menganti
6. Belok kiri dan tujuan sampai

Pantai Logending Kebumen
Pantai Logending (Kredit foto Googlemaps @Sigit Ary Wibowo)


B. Dari Arah Purwokerto/Cilacap
Jarak dari pusat kota Purwokerto yaitu 59 KM (1 jam 24 menit Mobil, 1 jam 5 menit Motor)
Rute:
1. Berjalan sampai ketemu Alun-Alun Banyumas
2. Terus di jalan Sokawera-Kemranjem (melewati pasar Wijahan)
3. Belok kiri dari pasar Wijahan sampai ke alun-alun Sumpiuh (Polres Sumpiuh)
4. Belok kana dari Polres Sumpiuh sampai ketemu pasar Nusawungu
5. jalan terus sampia melewati pantai Jetis dan lokasi pantai ini sendiri berada di sebelah kanan.

4. Fasilitas Pantai

Ada banyak spot keren disini, sehingga sebenarnya di pantai Logending ini diantaranya:

1. PASIR PANTAI
Sudah jelas saat kalian ke pantai pasti ingin berenang ya, hehehe…. Yup, jadi di sini kalian bisa berenang dengan puas dan tetap waspada karena ombak nya cukup besar apalagi kalau sudah menjelang siang ke sore hari.

Pantai Logending
Pantai Logending (Kredit foto Googlemaps @ Fajar Jibro)



2. LAGUNA/PINUS/MANGROVE
Nah, jadi berbeda nih dengan pantai lain, di pantai Logending Kebumen ini terdapat jalan memanjang yang dibawahnya terdapat akar mangrove yang keren. Dimana kalian bisa menyewa ini untuk mengelilingi sekitaran pantai.

Pantai Logending
Pantai Logending (Kredit foto Googlemaps @Nia Kartika)


3. GAZEBO/JEMBATAN
Nah jadi, untuk kalian yang mau santai bisa banget loh. Cukup membayar Rp.5.000 untuk sekali pakai tikar/gazebo kalian bisa nyaman ini sepanjang pesisir pantai ya.

Pantai Logending
Pantai Logending (Kredit foto Googlemaps @ Henny Javanesia)


4. MAKANAN YANG MURAH
Banyak yang tanya disana nanti ada tempat makan engga ya yang menghidangkan seafood atau makanan laut. Jelas ada donk besty, walaupun demikian harga nya pun bervariatif kok, mulai dari Rp.10.000 s.d. Rp.50.000 per porsi per jenis makanan.

Jadi itu ya info pantai Laogending di Kab. Kebumen yang bisa menjadi rekomendasi tempat liburan kalian nanti. Sehingga kalian engga bingung lagi kalo ke Kebumen mesti ke pantai mana.

Pantai Logending
Pantai Logending (Kredit foto Googlemaps @Wawan Kurniawan)

Hotel dan Penginapan


5. HOTEL DAN PENGINAPAN PANTAI LOGENDING
Untuk kalian yang mau menginap di lokasi ini juga bisa banget ya. Di Beberapa lokasi dekat pantai terdapa Hotel atau penginapan yang sesuai dengan budget kalian. Harga nya pun terbilang terjangkau yaitu di kisaran Rp.100.000 s.d. Rp.200.000 per malam.


Pantai Laguna Lembupurwo Kebumen, Cek Fasilitas dan Tiket Terbaru !!!

Pantai Laguna Lembupurwo Kebumen, Cek Fasilitas dan Tiket Terbaru !!!

Mungkin kamu suka !!! 13 PANTAI KEBUMEN YANG LAGI HITS TERBARU

Tak terasa ya kalau weekend dan liburan tiba, baik itu liburan lebaran ataupun hari libur nasional lainnya rasanya cepet. Lebih cepet lagi kalau segera tentukan tempat liburan kalian ke Pantai Laguna Lembupurwo kebumen. Pantai yang satu ini cukup terkenal di daerah Kebumen dan sekitarnya bahkan menurut data Pemerintah setempat jumlah pengunjung saat liburan tiba mencapai lebih dari 10.000 orang. Nah lumayan banyak kan orang-orang pada liburan kesini.

Pantai Laguna Lembupurwo (Kredit foto Googlemaps @Mas KeM)
Pantai Laguna Lembupurwo (Kredit foto Googlemaps @Mas KeM)

1. Waktu Operasional Pantai (Hari dan jam)

Pantai Laguna Lembupurwo Kebumen ini selain dikunjungi untuk sekedar menikmati sunset yang indah, kadang juga ada beberapa pengunjung yang mendirikan tenda di lokasi ini. Makanya, untuk waktu bukanya sendiri yaitu:

Hari : Setiap Hari
Jam : Jam 6.00 pagi – 18.00 sore

2. Tiket Masuk Pantai Laguna Lembupurwo

Yuhuuu, rasanya semakin terkenal pantai sudah pasti ada retribusinya ya. Bener banget menikmati area pantai berikut fasilitas yang ada di dalam nya kita mesti ngeluarin tiket sebesar:

Harga Tiket Masuk : Rp.10.000 (sudah termasuk parkir kendaraan)

Pantai Laguna Lembupurwo (Kredit foto Googlemaps @ Sisri ll)
Kondisi pintu masuk Pantai Laguna(Kredit foto Googlemaps @ Sisri ll)

3. Lokasi Pantai Laguna Lembupurwo Kebumen

Jam masuk sudah diinfoiin diatas dan harga tiket masuk juga udah ada. Sekarang kita infoin nih buat kalian lokasi pantai Laguna Lembupurwo Kebumen ini. Yang pasti berada di wilayah administrasi Kab. Kebumen ya, namun tepatnya berada di Lembupurwo, Mirit, Area Sawah, Lembupurwo, Kebumen, Kabupaten Kebumen (bisa klik peta di bawah)

Untuk rutenya sendiri bisa ditentuin nih ada dua start awal ya.

A. Dari Arah Kebumen
Jarak dari pusat Kota Kebumen ke Lokasi Pantai 29 KM ( 45 menit Mobil, 30 menit Motor)
Rute:
1. Berjalan ke arah Kutowinangun/lundong
2. Belok kanan ke jalan Kambalan (melewati Polsek Ambal)
3. Belok kiri ke jalan urut sewu
4. Pantai Laguna Lembupurwo ada di sebelah kanan

Pantai Laguna Lembupurwo (Kredit foto Googlemaps @Muhammad Mustofa)
Permainan yang ada (Kredit foto Googlemaps @Muhammad Mustofa)


B. Dari Arah Purworejo
Jarak dari pusat kota Purworejo yaitu 32 KM (44 menit Mobil, 31 menit Motor)
Rute:
1. Berjalan sampai ketemu SMK 1 Purworejo
2. Terus di jalan Kutoarjo-Ketawang (melewati pasar Tegalmiring)
3. Melewati pasar Grabag jalan terus
4. Sampai ketemu pertigaan Jalan Daendels belok kanan
5. Ikuti terus sampai ketemu Jembatan Wawar dan lokasi pantai Laguna berada di sebelah kiri.

4. Fasilitas Pantai

Ada banyak spot keren disini, sehingga sebenarnya di pantai Laguna ini diantaranya:

1. PASIR PANTAI
Sudah jelas saat kalian ke pantai pasti ingin berenang ya, hehehe…. Yup, jadi di sini kalian bisa berenang dengan puas dan tetap waspada karena ombak nya cukup besar apalagi kalau sudah menjelang siang ke sore hari.

Pantai Laguna Lembupurwo (Kredit foto Googlemaps @ nur cholis)
Main-pasir di Pantai Laguna Lembupurwo (Kredit foto Googlemaps @ nur cholis)



2. LAGUNA/PINUS/MANGROVE
Nah, jadi berbeda nih dengan pantai lain, di pantai Laguna Lembupurwo Kebumen ini terdapat jalan memanjang yang dibawahnya terdapat akar mangrove yang keren. Dimana kalian bisa menyewa ini untuk mengelilingi sekitaran pantai.

Pantai Laguna Lembupurwo (Kredit foto Googlemaps @Leaf Story)
Pintu masuk Pantai Laguna (Kredit foto Googlemaps @Leaf Story)


3. GAZEBO/JEMBATAN
Nah jadi, untuk kalian yang mau santai bisa banget loh. Cukup membayar Rp.10.000 untuk sekali pakai tikar/gazebo kalian bisa nyaman ini sepanjang pesisir pantai ya.

Pantai Laguna Lembupurwo (Kredit foto Googlemaps @ Wong Jowo Asik)
Pantai Laguna Lembupurwo (Kredit foto Googlemaps @ Wong Jowo Asik)


4. MAKANAN YANG MURAH
Banyak yang tanya disana nanti ada tempat makan engga ya yang menghidangkan seafood atau makanan laut. Jelas ada donk besty, walaupun demikian harga nya pun bervariatif kok, mulai dari Rp.10.000 s.d. Rp.50.000 per porsi per jenis makanan.

Pantai Suwuk (Kredit foto Googlemaps@Kang Prastowo)
Pantai Suwuk (Kredit foto Googlemaps@Kang Prastowo)

Jadi itu ya info pantai Laguna di Kab. Kebumen yang bisa menjadi rekomendasi tempat liburan kalian nanti. Sehingga kalian engga bingung lagi kalo ke Kebumen mesti ke pantai mana.

Hotel dan Penginapan


5. HOTEL DAN PENGINAPAN PANTAI LAGUNA LEMBUPURWO
Untuk kalian yang mau menginap di lokasi ini juga bisa banget ya. Di Beberapa lokasi dekat pantai terdapa Hotel atau penginapan yang sesuai dengan budget kalian. Harga nya pun terbilang terjangkau yaitu di kisaran Rp.100.000 s.d. Rp.300.000 per malam.


Pantai Suwuk Kebumen, Cek Fasilitas Lokasi dan Tiket Masuk Terbaru !!!

Pantai Suwuk Kebumen, Cek Fasilitas Lokasi dan Tiket Masuk Terbaru !!!

Mungkin kamu suka !!! 13 PANTAI KEBUMEN YANG LAGI HITS TERBARU

Tak terasa ya kalau weekend dan liburan tiba, baik itu liburan lebaran ataupun hari libur nasional lainnya rasanya cepet. Lebih cepet lagi kalau segera tentukan tempat liburan kalian ke Pantai Suwuk kebumen. Pantai yang satu ini cukup terkenal di daerah Kebumen dan sekitarnya bahkan menurut data Pemerintah setempat jumlah pengunjung saat liburan tiba mencapai lebih dari 10.000 orang (Sumber Pemerintah Desa Jatimulyo). Nah banyak banget kan orang-orang pada liburan kesini.

Pantai Suwuk (Kredit foto Googlemaps@ANDI “apro” PRABOWO)
Pantai Suwuk (Kredit foto Googlemaps@ANDI “apro” PRABOWO)

1. Waktu Operasional Pantai Suwuk (Hari dan jam)

Pantai Suwuk Kebumen ini selain dikunjungi untuk sekedar menikmati sunset yang indah, kadang juga ada beberapa pengunjung yang mendirikan tenda di lokasi ini. Makanya, untuk waktu bukanya sendiri yaitu:

Hari : Setiap Hari
Jam : 24 Jam

2. Tiket Masuk Pantai Suwuk

Yuhuuu, rasanya semakin terkenal pantai sudah pasti ada retribusinya ya. Bener banget menikmati area pantai berikut fasilitas yang ada di dalam nya kita mesti ngeluarin tiket sebesar:

Harga Tiket Masuk : Rp.7.500 (sudah termasuk parkir kendaraan)

Pantai Suwuk (Kredit foto Googlemaps@ Kalajengking King)
Pantai Suwuk (Kredit foto Googlemaps@ Kalajengking King)

3. Lokasi Pantai Suwuk Kebumen

Jam masuk sudah diinfoiin diatas dan harga tiket masuk juga udah ada. Sekarang kita infoin nih buat kalian lokasi pantai SuwukKebumen ini. Yang pasti berada di wilayah administrasi Kab. Kebumen ya, namun tepatnya berada di Desa Tambakmulyo, Kec. Puring Kab. Kebumen (bisa klik peta di bawah)

Untuk rutenya sendiri bisa ditentuin nih ada dua start awal ya.

A. Dari Arah Kebumen/Purworejo
Jarak dari pusat Kota Kebumen ke Lokasi Pantai 29 KM ( 44 menit Mobil, 30 menit Motor)
Rute:
1. Berjalan di jalan Adimulyo setelah melewati simpang lima
2. Belok kiri ke jalan Petahanan-karanganyar (melewati pasar Blekatuk)
3. Belok kanan ke jaan pantai selatan jawa (setelah melewati pasar Petanahan)
4. Pantai Suwuk ada di sebelah kiri

Pantai Suwuk (Kredit foto Googlemaps@Petualangan Archel)
Pantai Suwuk (Kredit foto Googlemaps@Petualangan Archel)


B. Dari Arah Purwokerto/Cilacap
Jarak dari pusat kota Purwokerto yaitu 59 KM (1 jam 45 menit Mobil, 1 jam 20 menit Motor)
Rute:
1. Berjalan sampai ketemu Alun-Alun Banyumas
2. Terus di jalan Sokawera-Kemranjem (melewati pasar Wijahan)
3. Melewati alun-alun Sumpiuh (Polres Sumpiuh) jalan terus
4. Sampai ketemu pertigaan Gombong belok kanan
5. Ikuti terus sampai ketemu Jembatan Suwuk dan lokasi pantai Suwuk berada di sebelah kanan.

4. Fasilitas Pantai

Ada banyak spot keren disini, sehingga sebenarnya di pantai Suwuk ini diantaranya:

1. PASIR PANTAI DAN BEBATUAN
Sudah jelas saat kalian ke pantai pasti ingin berenang ya, hehehe…. Yup, jadi di sini kalian bisa berenang dengan puas dan tetap waspada karena ombak nya cukup besar apalagi kalau sudah menjelang siang ke sore hari.

Pantai Suwuk (Kredit foto Googlemaps@Indra Hutagalung)
Pantai Suwuk (Kredit foto Googlemaps@Indra Hutagalung)



2. ATV MOTOR
Nah, jadi berbeda nih dengan pantai lain, di pantai Suwuk Kebumen ini terdapat persewaan Motor jenis ATV. Dimana kalian bisa menyewa ini untuk mengelilingi sekitaran pantai. Adapun untuk biaya sewanya seharga Rp. 100.000

Pantai Suwuk (Kredit foto Googlemaps@ rina fitriani)
Pantai Suwuk (Kredit foto Googlemaps@ rina fitriani)


3. KUDA TUNGGANG
Nah jadi, untuk kalian yang mau naik Kuda bisa banget loh. Cukup membayar Rp.25.000 untuk sekali naik kalian bisa menunggang Kuda ini sepanjang pesisir pantai ya.

Pantai Suwuk (Kredit foto Googlemaps@Eko Yuli Purnomo)
Pantai Suwuk (Kredit foto Googlemaps@Eko Yuli Purnomo)


4. KOLAM RENANG
Sealin menikmati pasir pantai yang cokelat khas pantai Suwuk, kalian juga bisa menikmati kolam renang yang ada di sini. Apalagi nih kalau ada yang bawa anak kecil tapi takut kalau pas berenang ombaknya tiba-tiba besar ya.

Pantai Suwuk (Kredit foto Googlemaps@Ibun Depok)
Pantai Suwuk (Kredit foto Googlemaps@Ibun Depok)


5. MAKANAN YANG MURAH
Banyak yang tanya disana nanti ada tempat makan engga ya yang menghidangkan seafood atau makanan laut. Jelas ada donk besty, walaupun demikian harga nya pun bervariatif kok, mulai dari Rp.10.000 s.d. Rp.50.000 per porsi per jenis makanan.

Pantai Suwuk (Kredit foto Googlemaps@Kang Prastowo)
Pantai Suwuk (Kredit foto Googlemaps@Kang Prastowo)

Jadi itu ya info pantai Suwuk di Kab. Kebumen yang bisa menjadi rekomendasi tempat liburan kalian nanti. Sehingga kalian engga bingung lagi kalo ke Kebumen mesti ke pantai mana.

Hotel dan Penginapan


6. HOTEL DAN PENGINAPAN PANTAI SUWUK KEBUMEN
Untuk kalian yang mau mnginap di pantai ini juga bisa banget ya. Di Beberapa lokasi dekat pantai terdapa Hotel atau penginapan yang sesuai dengan budget kalian. Harga nya pun terbilang terjangkau yaitu di kisaran Rp.100.000 s.d. Rp.500.000 per malam.


Pantai Menganti Kebumen, Cek Fasilitas Lokasi dan Tiket Masuk Terbaru !!!

Pantai Menganti Kebumen, Cek Fasilitas Lokasi dan Tiket Masuk Terbaru !!!

Mungkin kamu suka !!! 13 PANTAI KEBUMEN YANG LAGI HITS TERBARU

Tak terasa ya kalau weekend dan liburan tiba, baik itu liburan lebaran ataupun hari libur nasional lainnya rasanya cepet. Lebih cepet lagi kalau segera tentukan tempat liburan kalian ke Pantai Menganti kebumen. Pantai yang satu ini paling terkenal di daerah Kebumen dan sekitarnya bahkan menurut data Pemerintah setempat jumlah pengunjung saat liburan tiba mencapai 115.775 orang (Sumber Pemerintah Desa Jatimulyo). Nah banyak banget kan orang-orang pada liburan kesini.

Pantaib Menganti Kebumen
Pantai Menganti (Kredit foto Googlemaps @Hasna Khalishah Fatihah)

1. Waktu Operasional Pantai Menganti (Hari dan jam)

Pantai Menganti Kebumen ini selain dikunjungi untuk sekedar menikmati sunset yang indah, kadang juga ada beberapa pengunjung yang mendirikan tenda di lokasi ini. Makanya, untuk waktu bukanya sendiri yaitu:

Hari : Setiap Hari
Jam : 24 Jam

2. Tiket Masuk Pantai Menganti

Yuhuuu, rasanya semakin terkenal pantai sudah pasti ada retribusinya ya. Bener banget menikmati area pantai berikut fasilitas yang ada di dalam nya kita mesti ngeluarin tiket sebesar:

Harga Tiket Masuk : Rp. 20.000 (sudah termasuk parkir kendaraan)

Pantai Menganti Kebumen
Pantai Menganti (Kredit foto Googlemaps @Dam Zana)

3. Lokasi Pantai Menganti Kebumen

Jam masuk sudah diinfoiin diatas dan harga tiket masuk juga udah ada. Sekarang kita infoin nih buat kalian lokasi pantai Menganti Kebumen ini. Yang pasti berada di wilayah administrasi Kab. Kebumen ya, namun tepatnya berada di Desa Karangduwur Kec. Ayah Kab. Kebumen (bisa klik peta di bawah)

Untuk rutenya sendiri bisa ditentuin nih ada dua start awal ya.

A. Dari Arah Kebumen/Purworejo
Jarak dari pusat Kota Kebumen ke Lokasi Pantai 45 KM ( 1 Jam 20 menit Mobil, 1 Jam 5 menit Motor)
Rute:
1. Berjalan di jalan Adimulyo setelah melewati simpang lima
2. Belok kiri ke jalan Petahanan-karanganyar (melewati pasar Blekatuk)
3. Belok kanan ke jaan pantai selatan jawa (setelah melewati pasar Petanahan)
4. Melewati Jembatan Suwuk (Pantai Suwuk)
5. Melewati Puskesmas Ayah
6. Belok kiri dan tujuan sampai

Pantai Menganti (Kredit foto Googlemaps @Krisnadi)
Pantai Menganti (Kredit foto Googlemaps @Krisnadi)


B. Dari Arah Purwokerto/Cilacap
Jarak dari pusat kota Purwokerto yaitu 59 KM (1 jam 45 menit Mobil, 1 jam 20 menit Motor)
Rute:
1. Berjalan sampai ketemu Alun-Alun Banyumas
2. Terus di jalan Sokawera-Kemranjem (melewati pasar Wijahan)
3. Belok kiri dari pasar Wijahan sampai ke alun-alun Sumpiuh (Polres Sumpiuh)
4. Belok kana dari Polres Sumpiuh sampai ketemu pasar Nusawungu
5. jalan terus sampia melewati pantai Jetis dan lokasi pantai Menganti berada di sebelah kanan.

Pantai Menganti Kebumen
Pantai Menganti (Kredit foto Googlemaps @ Aldhi Prima)

4. Fasilitas Pantai

Ada banyak spot keren disini, sehingga sebenarnya di pantai Menganti ini diantaranya:

1. PASIR PANTAI DAN BEBATUAN
Sudah jelas saat kalian ke pantai pasti ingin berenang ya, hehehe…. Yup, jadi di sini kalian bisa berenang dengan puas dan tetap waspada karena ombak nya cukup besar apalagi kalau sudah menjelang siang ke sore hari.

Pantai Menganti
Pantai Menganti (Kredit foto Googlemaps @ Ayu Agustin)



2. JEMBATAN MERAH
Ternyata disini ada spot baru yaitu Jembatan Merah dimana kalian bisa menyebranginya menuju ke Karang yang berada menjorok ke pantai. View di sini keren banget dan pastinya instagramable ya buat kalian perlu banget siapin Handphone terbaik kalian untuk mengabadikan momen.

Pantai Menganti Kebumen
Pantai Menganti (Kredit foto Googlemaps @Imam Ghozali)


3. BUKIT SUNSET
Nah jadi, untuk yang berburu Sunset Pantai Menganti kebumen, pas banget kalian ada disini. Namun demikian, karena menjelang sore hari, lembayung langit sore di pelupuk perbukitan menyinari kita dan orange ke jinggaan warna khas sunset.

Pantai Menganti Kebumen
Pantai Menganti (Kredit foto Googlemaps @Ikhda Khabibatul Maulina)


4. CAMPING GROUND
Sudah diinfokan diawal ya, jadi, buat kalian yang mau camping di pantai Menganti, ga salah deh memilih tempat ini. Disamping pemandangan perbukitan yang cantik, deburan ombak yang terhantam karang dan tebing menambah alunan suara indah di malam hari.

Camping di Pantai Menganti Kebumen
Pantai Menganti (Kredit foto Googlemaps @Wihandono Yogo)


5. MAKANAN YANG MURAH
Banyak yang tanya disana nanti ada tempat makan engga ya yang menghidangkan seafood atau makanan laut. Jelas ada donk besty, walaupun demikian harga nya pun bervariatif kok, mulai dari Rp.10.000 s.d. Rp.50.000 per porsi per jenis makanan.

Pantai Menganti (Kredit foto Googlemaps @ Fajar Muchlisin)
Pantai Menganti (Kredit foto Googlemaps @ Fajar Muchlisin)

Jadi itu ya info pantai Menganti di Kab. Kebumen yang bisa menjadi rekomendasi tempat liburan kalian nanti. Sehingga kalian engga bingung lagi kalo ke Kebumen mesti ke pantai mana.

Hotel dan Penginapan


6. HOTEL DAN PENGINAPAN PANTAI MENGANTI KEBUMEN
Untuk kalian yang mau mnginap di pantai ini juga bisa banget ya. Di Beberapa lokasi dekat pantai terdapa Hotel atau penginapan yang sesuai dengan budget kalian. Harga nya pun terbilang terjangkau yaitu di kisaran Rp.100.000 s.d. Rp.500.000 per malam.


Ke Monas Naik KRL, Warga Tangerang Cek Yuk Caranya!!!

Ke Monas Naik KRL, Warga Tangerang Cek Yuk Caranya!!!

Mungkin anda suka !!! Ke RAGUNAN Naik KRL, Warga Cikarang Cek nih caranya!!!

Liburan ke Monas Naik KRL kayanya seru juga ya di liburan weekend atau libur panjang kita. Monas sendiri kepanjangan dari Monumen Nasional yang berada di Pusat Kota Jakarta. Sebagai Ikon Jakarta paling di cari saat liburan ke Jakarta terutama warga dari daerah. Nah, Setelah sebelumnya kita liburan ke Kebun Raya Ragunan naik KRL, dan ke Istana Bogor naik KRL. Sekarang kita akan Ke Monas naik KRL dari Tangerang ya, hehe… akomodasi transportasi kereta masih jadi pilihan banyak di antara kita ya.

nah, siapa nih warga Tangerang yang akan pergi ke Monas naik KRL untuk liburan sekaligus belajar mengenal lebih dekat bangunan sejarah yang dibangun masa Presiden Soekarno ini. Gampang banget sih ya sebenarnya karena stasiunnya ada di Tangerang dimana untuk saat ini merupakan pemberhentian KRL terjauh dari arah barat.

Cara ke Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung Halim

1. Menuju ke Stasiun Tangerang

kalau kalian emang engga tinggal di deket stasiun Tangerang ini, kita mesti kesana dulu ya sebagai tempat pertama mulainya perjalanan ini. Stasiun Tangerang terletak di Kabupaten Tangerang tepatnya di deket Pasar Anyar Tangerang atau Stasiun Benteng . Nah, kalau sudah pada tau tempatnya, yuk segera kesana.

Stasiun Tangerang ke Monas naik KRL
Stasiun Tangerang (Kredit Foto Googlemaps @Edi Junaedi)

2. Tap Kartu Elektronik

Untuk masuk ke dalam stasiun sudah pasti kita nyiapin dulu nih kartu elektronik nya. Kita bisa beli kartu di Loket (Kartu Multi Trip KRL) atau yang punya kartu elektronik dari bank bisa banget. Contohnya e-money untuk bank Mandiri, brizzi untuk bank BRI, flazz untuk bank BCA, atau bisa pake produk bank lainnya.

Tap Kartu KRL di Stasiun Cikarang
Tap Kartu KRL di Stasiun Cikarang (Kredit Foto Googlemaps @Nate Shunheng)

Tap atau tempel kartu kita di gate/pintu masuk ke Stasiun KRL ya, jangan sampai salah masuk. Gate/pintu KRL arah Jakarta sampai berwarna hijau, kita masuk dan turun ke bawah ya menuju peron tempat menunggu datangnya kereta.

3. Tunggu Kereta Datang dan Masuk Segera

Tidak ada kursi untuk yang fisiknya masih kuat, muehehehe… karena kursi disediakan untuk yang prioritas aja. Tapi engga lama kok Kereta datang. Karena stasiun Tangerang ini pemberhentian terakhir jadi kereta akan berangkat sesuai dengan jadwalnya muehehehe… Nah, kereta datang pintu kereta kebuka langsung masuk aja, nanti diumumin juga sih di pengeras suara kereta ini tujuan mana. Penting nih, karena kita akan ke Monas yang ada di daerah Kota Jakarta dan engga ada kereta yang langsung, jadi kita transit di Stasiun Manggarai.

Naik KRL ke Monas dari Tangerang
Situasi Stasiun Tangerang (Kredit Foto Googlemaps @Mas Way)

4. Transit di Stasiun Duri

Sekali lagi ya, karena engga ada KRL yang langsung ke Monas dari stasiun Tangerang ini. Jadi kita mesti transit 2 kali hehehe…. Nah, transit pertama kita akan turun di stasiun Duri dulu dan lanjut perjalanan ke stasiun Manggarai. Jangan lupa kalau emang kalian masih bingung, tanyakan ke Petugas yang ada di sana ya. Biasanya ada security/Satpam yang bisa ditanyakan.

5. Transit di Stasiun Manggarai dan Pindah Jalur 9 dan 10

Pastiin kereta kamu tujuan Jakarta yang melewati stasiun Manggarai ya. Stasiun transit tersibuk ya, muehehehe… Tadi yang udah duduk di Kereta dengan manis (kalau kebagian kursinya), jangan tidur ya, karena kita akan turun di Stasiun Manggarai.

kalau udah melewati stasiun Sudirman, berarti udah deket nih karena stasiun berikutnya yaitu Manggarai. Kita turun dari kereta, biarkan dia melanjutkan sendiri perjalanannya. Saat keluar dari KRL kita cari peron jalur 9 dan 10 bisa semua ya. Kalau kalian masih bingung, silahkan tanya aja ke petugas yang ada di tempat.

Stasiun Manggarai menuju ke Bogor
Kondisi Stasiun manggarai menuju ke Peron jurusan KRL jakarta Kota

Jurusan JAKARTA KOTA kita bisa masuk KRL ini. Kalau sudah ada kereta nya kita naik aja langsung ya, tanpa ada tap kartu lagi menuju Jakarta Kota naik KRL ini. Nanti kita turun di stasiun Gondangdia atau Stasiun Juanda.

6. Turun di Stasiun Gondangdia (Selanjutnya Harus Naik Ojek Online)

Ke Monas Naik KRL turun di Stasiun Gondangdia
Stasiun Gondangdia (Kredit Foto Googlemaps @Elva Siahainenia)

Yeahh, Jarak Monas ke stasiun Gondangdia hanya 3 KM dan kalo jalan mungkin sekitar 10-15 menit. Kalian dari Stasiun Manggarai turun di Stasiun Gondangdia ya, karena disini juga udah lumayan dekat ke Monas. Kita Tap kartunya di gate/pintu keluar stasiun ya. Yuhu… turun disini kita lanjut dengan Ojek Online. engga jauh kok dari pintu stasiun Gondangdia ini.

Selanjutnya, kalian mesti order ojek online ya, kalau rombongan mending naik mobil online, dan kalo sendirian mening naik ojek online yang banyak banget kok ada di sana.

7. Turun di Stasiun Juanda (Untuk yang mau Jalan Kaki ke Monas)

Nah, untuk yang mau jalan kaki ke Monas dari Stasiun terdekat ya cocoknya turun di stasiun Juanda. Jarak dari stasiun ini ke Monas hanya 2 KM dan kalau jalan hanya sekitar 5 sampai 10 menit lah. Kalian juga akan melewati Mesjid Istiqlal Jakarta. Bagi yang engga kuat jalan mending naik Ojek Online ya, jangan jalan kaki pokoknya soalnya cape karena nanti di dalam monas juga cukup luas kawasannya.

Stasiun Juanda
Stasiun Juanda (Kredit Foto Googlemaps @yanles 11 )

8. Perjalanan ke Monas Naik KRL Selesai

jadi itulah perjalanan singkat ke Monas naik KRL dari Tangerang yang bisa banget jadi referensi liburan kalian diakhir pekan dan libur panjang ini. Tapi tetap ingat ya, jangan lupa untuk selalu menjaga barang bawaan dan membawa barang2 penting buat kalian yang akan kesini.

untuk jam buka kawasannya sendiri tidak 24 jam ya, dan khusus naik ke Pucuk Monas nya hanya dibuka sampai pukul 16.00 WIB. Jadi setiap saat disini ramai terus. Apalagi kalau malam minggu ya, selalu ada pertunjukan musik di setiap spot jalan-jalan pedestrian.

Pemandangan Kota Jakarta dari Puncak Monas
Pemandangan Kota Jakarta dari Puncak Monas (Kredit Foto Googlemaps @S N)